Deskripsi Lengkap

Tesis
No. Panggil TS-KOM 0053/2024 Pra s
Judul Sikap Konsumen dalam Memilih Produk Suplemen di Live Streaming Commerce
Pengarang Prasiani Purnama Sari
Penerbit dan Distribusi 2024
Subjek
Kata Kunci sikap konsumen, pemilihan produk, interaktivitas, live streaming commerce, produk suplemen
Lokasi Gedung MBRC Lantai 2
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
TS-KOM 0053/2024 Pra s 2024-0053 TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 81914
Sampul
Abstrak
Tesis ini mengidentifikasi dan memahami sikap konsumen dalam memilih produk suplemen melalui platform Shopee live streaming commerce serta menganalisis alasan konsumen memilih produk suplemen via Shopee live streaming commerce. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan desain eksplorasi dengan mewawancarai konsumen dan host produk suplemen serta mengobservasi sesi Shopee live streaming commerce. Hasil penelitian menyoroti bahwa konsumen menunjukkan sikap yang berhati-hati dan kritis dalam memilih produk suplemen di Shopee live streaming commerce; konsumen menggabungkan informasi dari sesi live streaming commerce dengan pengetahuan eksternal dan pengalaman pribadi untuk membentuk keyakinan yang solid sebelum membuat keputusan pemilihan; komunikasi, baik verbal maupun non-verbal, antara host dan penonton menjadi aspek kunci dalam memilih produk suplemen di Shopee live streaming commerce; kombinasi antara kebutuhan akan informasi yang mendetail, interaksi langsung dengan host, serta elemen visual dan emosional yang menarik, membentuk sikap dan keputusan penonton; serta Shopee live streaming commerce memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan keyakinan dan mendorong pemilihan produk suplemen karena interaksi yang personal dengan host, informasi yang lengkap mengenai produk suplemen, dan insentif finansial yang menarik.