Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : SK-KOM 0012/2025 Han v
Judul : Virality Meets Branding: A Study of Squid Game on TikTok Through User-Generated Content and Marketing Integration
Pengarang : Hanawidya Ramadhani Permana
Strata :
Pembimbing : Dr. Mohamad Axel Putra Hadiningrat, M.A.B
Fakultas : Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun : 2025
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
SK-KOM 0012/2025 Han v 2025-0012 TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 82101
Sampul
Abstrak
$UWLNHOLQLPHQJHNVSORUDVLSRSXODULWDVPHGLDVRVLDOVHULDOGUDPD.RUHD36TXLG*DPH ́GL1HWIOL[VHEDJDL area fenomena Hallyu atau Korean Wave 'HQJDQ MXWD SHQD\DQJDQ 36TXLG *DPH ́PXQFXO VHEDJDL serial non-Inggris Netflix yang paling banyak ditonton (Netflix, 2024). Menurut Siregar (2021), sejumlah tren terkenal dalam kehidupan sehari-hari dan di platform media sosial seperti Instagram dan Tiktok muncul sebagai akibat dari pengaruh budaya serial ini. Dengan menerapkan teori Prosumer yang mengatakan bahwa audiens menjadi keduanya yaitu kreator atau produser dan konsumer atau pengguna konten (Arimetrics, 2022) dan melihat maraknya serial Squid Game, hal ini telah menghasilkan lebih dari 39,5 miliar penayangan konten buatan pengguna di TikTok yang mencakup berbagai topik seperti tantangan dan pembuatan ulang permainan (Poelking, 2021). Artikel tersebut berpendapat bahwa Konten Buatan Pengguna TikTok yang terkait dengan acara tersebut telah secara signifikan meningkatkan viralitas Squid Game dan memberikan dampak pada Kampanye Kolaborasi Merek di Indonesia.