Deskripsi Lengkap

Skripsi
No. Panggil : SK-KES 001/2025 Kha c
Judul : Capturing The Ever-Increasing Significance of Influencer Marketing in Tasya Farasya Approved Campaign in The Indonesian Beauty Industry
Pengarang : Khansa Putri Kirana
Strata :
Pembimbing : Choirunnisak Fauziati, M.Si.
Fakultas : Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun : 2025
Open/Membership :
Ketersediaan
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
SK-KES 001/2025 Kha c 2025-0001 TERSEDIA
Ulasan Anggota
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 82195
Sampul
Abstrak
Industri kecantikan di Indonesia telah berkembang secara signifikan dan mulai memanfaatkan popularitas influencer dalam meningkatkan reputasi merek. Berangkat dari situasi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pentingnya influencer marketing di industri kecantikan Indonesia. Seiring meningkatnya penggunaan media sosial pada abad ke-21, influencer marketing juga berkembang pesat dan telah banyak diteliti melalui pendekatan model komunikasi tradisional. Artikel ini akan menggunakan teori Two-Step Flow oleh Katz dan Lazarsfeld untuk memahami bagaimana kampanye ?Tasya Farasya Approved? telah mempengaruhi popularitas merek kecantikan. Tasya Farasya, seorang tokoh yang dikenal di Instagram dengan lebih dari 7 juta pengikut, merupakan salah satu influencer kecantikan terpopuler di Indonesia. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis konten terhadap kampanye Tasya Farasya Approved di kanal Youtube. Sejalan dengan hal tersebut, studi ini berargumen bahwa influencers memiliki peran sebagai moderator untuk memasarkan merek kecantikan di media sosial. Penelitian ini telah menemukan bahwa kampanye ?Tasya Farasya Approved? berperan sebagai jembatan komunikasi yang menyaring, menafsirkan, dan mendistribusikan informasi produk kepada audiensnya yang meningkatkan minat beli. Kontribusi penelitian ini terletak pada penggabungan analisis konten video dengan observasi penerapan label di e-commerce, serta validasi respon audiens melalui komentar, sehingga memberikan perspektif holistik mengenai jalur komunikasi influencer marketing dari konten hingga keputusan pembelian konsumen.